Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya siap mengawal program pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Eri Cahyadi-Armudji terkait perhatian ke warga lanjut usia.

"Surabaya di bawah kepemimpinan Ibu Risma ada program permakanan untuk ribuan warga. Nah, ini harus diteruskan, kalau perlu bertambah," ujar Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan TMP Surabaya, Gilar Andika, di Surabaya, Kamis.

Selain itu, TMP juga mengapresiasi Eri Cahyadi yang berkomitmen untuk menyejahterakan para lansia melalui program-program lainnya, seperti aspek kesehatan serta pemberdayaan ekonomi.

"Kami juga demikian, akan hadir untuk memperhatikan para lansia, sekaligus mengawal program Eri-Armudji apabila dipercaya memimpin Surabaya nanti," ucapnya.

Sementara itu, ia dan anggota TMP beberapa hari lalu menyempatkan berkunjung sekaligus memberikan bantuan kepada para lansia penghuni Panti Wreda Hargo Dedali Surabaya.

"Kami ingin berbagi keceriaan dengan para lansia. Meskipun hampir seluruh pengurus TMP adalah anak muda, tapi harus senantiasa ingat kepada kakek-neneknya. Kami ingin merawat kebaikan," katanya.

Pilkada Surabaya 2020 yang digelar 9 Desember 2020 diikuti dua pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, yaitu Eri Cahyadi -Armudji nomor urut 1 dan Mahcfud Arifin-Mujiaman di nomor urut 2.

Pasangan nomor urut 1 diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI, serta enam partai politik nonparlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan, pasangan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai politik, yaitu PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Partai NasDem serta didukung partai nonparlemen, Partai Perindo. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020