Sebanyak 1.718 mahasiswa baru Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memakai aplikasi buatan kampus sendiri saat mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang digelar secara virtual, Senin.

"Aplikasi yang dapat diakses melalui laman http://presensi-pkkmb.unusa.ac.id ini ciptaan Unusa untuk memudahkan proses PKKMB secara daring," kata Wakil Rektor 1 Unusa Prof Kacung Marijan.

Prof Kacung mengatakan kegiatan PKKMB bertajuk "Unusa siap mencetak generasi PERFECT" (Profesional, Entrepreneur, Rahmatan lil Alamin, Focus Empowering, Creative and Talented) di masa adaptasi kebiasaan baru.

"Ada 1.718 maba yang tercatat di Sistem Informasi Manajemen (SIM) Unusa dan ada beberapa maba yang tidak bisa mengikuti PKKMB, karena beberapa alasan," ujarnya.

Mengenai beberapa maba yang belum sempat mengikuti kegiatan tersebut, Prof Kacung berharap itu bukan karena kesulitan jaringan, karena hal tersebut akan mempengaruhi proses perkuliahan ke depan.

"Jika terjadi kesulitan jaringan di lokasi maba, kami akan mencari solusinya karena itu merupakan tanggung jawab dari Unusa," katanya.

Meskipun dilakukan PKKMB virtual, Prof Kacung juga berharap mahasiswa baru bisa mengenal dengan baik kampus Unusa.

"Terlebih dosen, kampus, dan mahasiswa lainnya untuk bisa mengenal lebih dekat dengan mereka namun dikemas melalui virtual," ujarnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020