Jalan utama pendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20 berupa Modifikasi Simpang Susun Romokalisari yang digunakan untuk akses menuju Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim, ditarget rampung pada Juli 2021.

Direktur Utama PT Margabumi Matraraya selaku pengelola Jalan Tol Surabaya Gresik, Yenny Shintawati di Surabaya, Jumat, mengatakan optimisme rampung itu karena pihaknya akan melaksanakan proses groundbreaking atas pembangunan proyek pada Selasa jam 09.00 tanggal 06 Oktober 2020.

Ia mengatakan proyek yang berlokasi di Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, itu dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 10 bulan oleh PT Tirtobumi Adyatunggal dan PT Hutama Karya.

"Kami optimistis proyek ini selesai tepat waktu sehingga dapat menjadi akses utama menuju Stadion Gelora Bung Tomo yang akan menjadi salah satu tuan rumah dalam pelaksanaan Piala Dunia U20 th 2021," kata Yenny, dalam keterangan persnya.

Ia berharap dengan dibangunnya proyek Modifikasi Simpang Susun Romokalisari dapat meningkatkan perekonomian di daerah Surabaya barat dan sekitarnya.

Selain itu, pembangunan proyek ini dapat mempermudah dan mempercepat akses di JLLB ( Jalan Lingkar Luar Barat ) dan Pelabuhan Teluk Lamong.

Rencananya groundbreaking disiarkan secara virtual langsung di channel youtube dan Zoom, kegiatan ini rencana juga dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Direktur Jendral Bina Marga Hedy Rahardian, Kepala BPJT Prof Danang Parikesit, dan Direktur Utama PT Margabumi Matraraya Yenny Shintawati.

"Pelaksanaan groundbreaking tersebut akan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat," katanya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020