Sejumlah siswa yang memanfaatkan kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur di Jalan Balongsari Tama Surabaya sebagai lokasi sekolah daring mendapat hadiah dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"Hadiahnya powerbank dari Ibu Gubernur Jatim," ujar Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, hadiah tersebut sebagai pelecut dan memotivasi agar siswa semakin semangat belajar meski tidak bisa bertatap muka di sekolah.

Hadiah diberikan kepada siswa tingkat SD, SMP maupun SMA yang belajar daring tanpa absen selama dua bulan terakhir.

"Saya juga berpesan kepada anak-anak tadi, jangan sampai putus semangat apalagi malas belajar di tengah pandemi ini," katanya.

Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim tersebut berkomitmen tetap membuka tempat untuk siswa yang kesulitan mengakses internet dari rumah masing-masing, dan diutamakan bagi yang tak memiliki kuota atau paket.

Selain menyediakan akses internet gratis, BPSDM Jawa Timur menyediakan telepon genggam dan komputer jinjing serta mesin pencetak untuk memfasilitasi anak-anak yang membutuhkan sarana untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah.

BPSDM juga menyiagakan petugas pendamping dan petugas kesehatan untuk memastikan anak-anak yang menggunakan layanan internet menjalankan protokol kesehatan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020