Universitas 17 Agustus 1945 (Untag)  Surabaya menyediakan sebanyak empat ruangan terpisah yang digunakan untuk siaran virtual pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

"Disediakannya empat ruang terpisah tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Koordinator Tim IT PKKMB Untag Surabaya, Supangat di Surabaya, Selasa. 

Empat ruangan yang digunakan di antaranya yaitu studio 1 dan studio 2 untuk para pemateri, studio Direktorat Sistem Informasi untuk tim IT, dan moderator, serta di Graha Widya untuk prosesi pembukaan PKKMB Untag Surabaya tahun akademik 2020-2021.

"PKKMB virtual Untag Surabaya berlangsung di empat ruang terpisah yang tersambung melalui platform Zoom Meeting. Panitia dan tenaga ahli bagian IT bersinergi untuk memastikan supaya proses PKKMB terlaksana dengan lancar tanpa mengabaikan protokol kesehatan," ujar pria yang juga Direktur Sistem Informasi tersebut.

Ketua Panitia PKKMB Brahmayanti mengungkapkan 3.105 mahasiswa baru Untag Surabaya mengikuti PKKMB virtual melalui platform Zoom Meeting yang tersambung secara langsung ke kanal Youtube. 

Kegiatan bertema "Membangun Generasi Berkarakter Nasionalis Menuju Indonesia Maju" tersebut digelar mulai 21 hingga 24 September 2020.

"Kegiatan PKKMB virtual ini dilaksanakan bukan tanpa alasan, namun saat ini sedang berbenah dan beradaptasi di era adaptasi kebiasaan baru dengan harapan dapat mencegah dan menekan jumlah pasien COVID-19," ujar Yanti.

Tidak hanya PKKMB virtual, Untag Surabaya juga melakukannya secara tatap muka di Gedung Graha Widya lantai 2 dengan syarat dapat mematuhi protokol kesehatan yang ketat. 

Dihadiri oleh pejabat struktural dan 18 perwakilan mahasiswa baru Untag Surabaya dengan mengenakan baju adat masing-masing daerah untuk menandatangani pakta integritas. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020