Komisaris Utama PTPN XI Dedy Mawardi mengapresiasi jajaran direksi yang baru saja ditetapkan, sebab mulai dari direktur hingga SEVP berasal dari internal perusahaan tersebut.

"Ini merupakan kali pertama dalam sejarah PTPN XI, di mana manajemen dari internal. Ini menandakan kualitas skill dan leadership SDM kita sudah memenuhi standar sebagai nahkoda korporasi, ini yang harus kita apresiasi bersama," katanya dalam keterangan pers di Surabaya, Kamis (17/9).

Ia mengatakan dengan ditetapkan direksi baru konsolidasi bisa cepat dilakukan untuk menjawab dinamisasi lingkungan bisnis, terutama PTPN grup.

"Dikarenakan jajaran manajemen berasal dari internal, harus kompak seluruh insan PTPN XI," katanya usai acara serah terima jabatan internal di ruang rapat utama kantor pusat PTPN XI Surabaya.

Dedy berharap, berbekal keunggulan itu manajemen mampu meneruskan langkah strategis dan merumuskan kebijakan baru sebagai upaya pencapaian target perusahaan di tengah kompetisi pergulaan nasional.

Sebelumnya, pemegang saham PTPN XI menetapkan susunan manajemen, Board of Management, yang terdiri atas direksi, senior executive vice president operation dan business support pada Rabu (16/9) sore di Jakarta, melalui aplikasi video konferensi.

Pemegang saham menetapkan R. Tulus Panduwidjaja sebagai Direktur PTPN XI yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Executive Vice President Business Support dan Subagyo sebagai Senior Executive Vice President Business Support.

Senior Executive Vice President Operation tetap dijabat oleh Agus Setiono yang sempat ditunjuk Dewan Komisaris sebagai pelaksana tugas direktur.

Direktur PTPN XI Tulus Panduwidjaja dalam arahannya menitikberatkan agar sumber daya manusia PTPN XI menunjukkan kualitas diri untuk menghadapi tantangan ke depan yang cepat atau lambat pasti akan terjadi.

Saat ini, katanya, keberadaan PTPN XI cukup diperhitungkan sehingga semua jajaran manajemen dan karyawan diharapkan tetap meningkatkan kinerja dan kualitas supaya tidak tergerus keadaan. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020