Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo Taufiqulbar membantah kabar yang menyebut dirinya positif terinfeksi COVID-19 usai menjalani tes kesehatan terakhir di RSUD dr.Soetomo Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

"Kabar itu hoaks. Kami sehat-sehat saja, tidak terpapar COVID-19," kata Taufiqulbar didampingi Bacabup Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono saat memberikan keterangan pers di RSUD Soetomo Surabaya.

Menurut ia, dengan berakhirnya tahapan tes kesehatan ini, menunjukkan bahwa dirinya tidak positif COVID-19 sehingga bisa melanjutkan tahapan berikutnya di Pilkada Sidoarjo.

"Kami siap meramaikan pesta demokrasi di Sidoarjo," ujarnya.

Sementara itu, Bambang Haryo menambahkan bahwa dirinya bersama Taufiq dalam keadaan sehat dan tidak dalam kondisi terpapar COVID-19.

"Kami berdua tidak positif COVID-19. Kalau ada kabar bahwa Pak Taufiq positif COVID-19 itu hoaks, buktinya kami bisa lanjut tes kesehatan," katanya.

Bambang menyatakan bersyukur karena sudah selesai menjalani tes kesehatan terakhir di RSUD dr.Soetomo Surabaya.

"Alhamdulillah, kita sudah menjalani tahapan tes kesehatan hingga selesai," ujarnya.

Menurut ia, tes kesehatan selama tiga hari yang meliputi swab test, tes psikologi dan tes kesehatan menyeluruh cukup melelahkan.  Namun, pihaknya bisa menyelesaikan semua tahapan tes dengan baik.

Mengenai persiapan khusus sebelum menjalani tes kesehatan, mantan anggota DPR RI itu mengatakan bahwa dirinya lebih banyak istirahat, minum jamu, dan vitamin.

"Kalau nanti hasilnya bagus ditetapkan sebagai calon, kita berkampanye sesuai tahapan pilkada. Yang kita harapkan lancar, damai, bergembira, penuh dengan etika dan kesantunan. Tentunya juga menyesuaikan dengan kearifan lokal," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020