Pertamina Hulu Indonesia (PHI) meminta dukungan jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur agar kegiatan operasi tetap berjalan di masa pandemi COVID-19.

GM Asset 4 Pertamina Hulu Indonesia Agus Amperianto saat menggelar audensi dengan Kapolda Jatim di Mapolda setempat, Rabu mengatakan pihaknya meminta dukungan dari Polda Jatim serta Polres jajaran untuk memastikan kegiatan operasi tetap harus berjalan.

"Tujuan ketemu Kapolda Jatim ini untuk audiensi menyampaikan perlunya dukungan untuk kelancaran kegiatan operasi kami," katanya.

Dia mengungkapkan selama ini dukungan dari Polda Jatim dan Polres jajaran sudah sangat baik, namun perlu adanya peningkatan kerja sama dan koordinasinya.

"Koordinasi dan kerja sama kami dengan Polri khususnya Polda Jatim serta Polres jajaran sudah sangat baik, hanya ada koordinasi yang memang harus ditingkatkan. Seperti agar memudahkan menjalankan kegiatan produksi dan menghindari pencurian minyak," katanya.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim serta pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan Polres jajaran yang mendukung program serta mengamankan kegiatan yang ada.

Sementara itu, Kapolda Jatim menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu melakukan pengamanan jika memang diperlukan oleh pihak Komisaris Pertamina Hulu Indonesia.

"Kami akan siap jika memang diperlukan untuk pengamanan dalam setiap kegiatan produksi Pertamina Hulu Indonesia di wilayah Jatim," katanya. (*)
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020