Pasangan bakal calon kepala daerah Ahmad Muhdlor-Subandi menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M Iskak mengatakan hingga hari terakhir pendaftaran ada tiga bakal pasangan calon kepala daerah yang mendaftar, sesuai komposisi jumlah kursi partai politik pengusung.

"Kami akan bertindak secara profesional dan transparan serta independen untuk melakukan proses verifikasi berkas pendaftaran calon," kata Iskak Usai pendaftaran bakal paslon Muhdlor-Subandi di kantor KPU Kabupaten Sidoarjo.

Ia mengatakan jika nantinya ada kekurangan berkas persyaratan pendaftaran dari para calon, pihaknya akan memberitahukan kepada masing-masing pasangan calon untuk memperbaiki.

"Untuk tahapan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan uji usap dan kesehatan yang berlangsung di Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya," katanya.

Sementara itu, Bacabup Ahmad Muhdlor menyatakan sangat berterima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh KPU Sidoarjo dalam proses pendaftaran pilkada.

"Dengan profesionalitas petugas KPU, kami ingin mengucapkan banyak terima kasih karena dengan demikian membuat kami sebagai pasangan calon merasa nyaman," ujarnya.

Ia juga berharap tahapan kontestasi ini harus berjalan secara sportif supaya membuat kondisi Kabupaten Sidoarjo menjadi adem ayem.

"Kepada semua pihak termasuk Bawaslu juga bisa menjaga kenyamanan dan ketenangan yang ada saat ini," katanya.

Pasangan Ahmad Muhdlor-Subandi diusung Partai Kebangkitan Bangsa yang memiliki sebanyak 16 kursi di DPRD Sidoarjo.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020