Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karna Suswandi-Nyai Hj Khoirani (Karunia) mendaftar ke KPU Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu.

Pasangan bakal calon Karna-Khoirani mendaftar ke KPU dengan menggunakan kereta kencana dari Kantor DPC PPP Situbondo, Jalan PB Sudirman. Sepanjang perjalanan pasangan bakal calon Karna-Khoirani juga diantar dan diiringi berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh pemuda.
 
Video oleh Novi Husdinariyanto

Selain itu, semua pengurus partai politik pengusung juga turut mengantar Karna-Khoirani, di antaranya Ketua DPC PPP Zainiye, Ketua PDI Perjuangan Andi Handoko, Ketua DPC Demokrat Janur Sasra Ananda, Ketua DPC Gerindra Jaenur Rido serta pengurus parpol pengusung non-parlemen (PBB, Perindo, PSI dan PAN).

Di sepanjang perjalanan menuju KPU itu pula, warga masyarakat tampak antusias dengan kehadiran pasangan bacabup dan bacawabup Karna-Khoirani yang berjargon "perubahan" itu.

Dari pantauan, seribuan masyarakat yang mengantar Karna-Khoirani mendaftar ke KPU taat menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker.

Istri almarhum KHR Achmad Fawaid As'ad Syamsul Arifin, Nyai Hj Djuwairiyah Fawaid juga tampak mengantar pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Karna-Khoirani.

Di kantor KPU Kabupaten Situbondo, pasangan bakal calon Karna-Khoirani diterima langsung komisioner KPU yang didampingi pula komisioner Bawaslu Kabupaten setempat.

Dan LO atau tim penghubung pasangan calon Karna-Khoirani menyerahkan syarat pencalonan maupun syarat calon ke KPU, yang selanjutnya syarat pencalonan tersebut diverifikasi oleh KPU.

Informasi diperoleh, sementara pasangan bakal calon Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi (Mulya- Abadi) dijadwalkan juga akan mendaftar ke KPU pada hari ini. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020