Sebanyak 150 personel gabungan dari TNI/Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diterjunkan untuk pengamanan tahapan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten, Jawa Timur, Minggu.

Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai meminta  seluruh personel yang terlibat pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan profesional, humanis dan menjunjung tinggi netralitas serta mengutamakan keselamatan rakyat.

"Jaga kekompakan, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan jaga kamtibmas tetap kondusif serta jaga netralitas," kata Kapolres Situbondo saat memimpin apel siaga pengamanan pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Situbondo di halaman KPU Kabupaten Situbondo.

Usai apel, Satgas Preventif melaksanakan sterilisasi sekitar kantor KPU dan area pendaftaran pasangan bakal calon untuk memastikan tidak ada benda berbahaya disekitar lokasi pengamanan.

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Situbondo.

Pada hari ini pula dijadwalkan dua pasangan bakal calon Karna Suswandi-Nyai Hj Khoirani (Karunia) dan pasangan bakal calon Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi (Mulya-Abadi) akan mendaftar ke KPU setempat. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020