Hotel Regantris Surabaya siap menggelar acara resepsi pernikahan dengan prosedur tatanan normal baru setelah menggelar simulasi. 

Assistant Sales Manager Hotel Regantris Monica mengungkapkan pemerintah telah melonggarkan perizinan resepsi pernikahan di masa pandemi virus corona (COVID-19) dengan protokol kesehatan yang ketat. 

"Maka kami berupaya agar resepsi pernikahan bisa dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Pada Kamis, 20 Agustus lalu, managemen Hotel Regantris Surabaya menyelenggarakan simulasi resepsi pernikahan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Simulasi tersebut diikuti sejumlah komunitas vendor, seperti Memoro Bridal, Biehin Tailor, Maria Regina Mua, Nancy Wong Couture, Rahel W Signature, Fame Music, Ricarda Rosario Photography, Zalika Décor, Stella XIU, Me Nail Salon, Janice Gwendyd Mua, Brigita Livia Mua, As You Wish Event Organizer dan Atthalia Usherette.

Di antaranya disimulasikan penyediaan penyanitasi tangan atau hand sanitizer, serta mengatur jarak fisik bagi para undangan. 

Selain itu, setiap tamu yang diundang wajib mengenakan masker dan juga pelindung wajah atau Face Shield. Salaman dengan mempelai atau keluarganya dilakukan dengan cara salam panjalu. 

Monica mengungkapkan Hotel Regantris Surabaya memiliki fasilitas "Outdoor Area" yang biasa digunakan untuk resepsi pernikahan. 

"Kapasitas biasanya dapat terisi untuk 150 orang. Namun kini kami hanya bisa menampung dengan kapasitas maksimal 50 persen atau sekitar 75 orang. Kalau lebih dari itu kami bisa aturkan shift," ujarnya. (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020