Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 saat menikmati libur panjang.

"Momentum libur panjang ini tentunya dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk liburan bersama keluarga di tempat-tempat wisata. Di tempat keramaian berpotensi banyak yang melanggar protokol kesehatan," ujar Kapolda Jatim di Surabaya, Kamis.

Untuk mengantisipasi banyaknya pelanggar protokol kesehatan, Fadil memerintahkan kepada seluruh kapolres untuk tetap menegakkan protokol pencegahan COVID-19 di lokasi wisata.

"Saya perintahkan kepada seluruh kapolres jajaran untuk tetap menegakkan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata guna mencegah penularan COVID-19," ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, beberapa lokasi wisata seperti di Malang dan Kota Batu akan dipenuhi wisatawan.

"Seperti di Malang itu akan dipenuhi wisatawan karena banyaknya tempat wisata. Saya mengimbau masyarakat meski berlibur tetap mematuhi protokol pencegahan COVID-19," katanya.

Imran menegaskan bahwa tindakan disiplin kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan diambil dengan cara-cara humanis.

Kapolda menambahkan hingga saat ini belum ada kejadian yang menonjol di Jatim. Semua masih berjalan kondusif dan terkendali.

"Sampai saat ini masih kondusif dan tidak ada hal yang menonjol, semua masih terkendali," katanya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020