Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus melakukan pengiriman bahan bakar minyak ke petani garam binaan PT Garam (Persero) di sejumlah wilayah sebagai sinergi BUMN dan menunjang operasional perusahaan.

Region Manager Corporate Sales V Akhmad Iqdam Hendrawan di Surabaya, Sabtu, mengatakan pengiriman dimulai pada Jum’at (7/8) dengan mengirimkan BBM jenis Biosolar B30 sebanyak 5.000 liter ke Madura, kemudian Selasa (11/8) kembali melakukan pengiriman BBM sebanyak 5.000 liter ke lokasi PT Garam di Bipolo, Nusa Tenggara Timur, yang disuplai oleh Fuel Terminal Tenau.

Selanjutnya Kamis (13/8), Pertamina kembali melakukan pengiriman BBM sebanyak 5.000 liter ke lokasi PT Garam di Sampang, Madura, yang disuplai Fuel Terminal Camplong.

Terakhir Jumat (14/8), Pertamina mengirimkan 5.000 liter BBM ke lokasi PT Garam di Segoromadu, Jawa Timur, yang disupply oleh Integrated Fuel Terminal Surabaya Group.

“Secara total di dua minggu pertama bulan Agustus, Pertamina telah mengirimkan BBM jenis Biosolar B30 sebanyak 20.000 liter atau 20 KL ke lokasi PT Garam," katanya.

Iqdam mengatakan, sudah sepatutnya BUMN melakukan sinergi memberikan kemudahan satu sama lain dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Manager Komunikasi Perusahaan PT Garam (Persero) Miftahol Arifin berharap sinergi yang dilakukan antara Pertamina dengan PT Garam bisa berjalan  lancar dan mendukung sinergi kedua perusahaan.

Kerja sama ini, kata dia, nantinya akan berlangsung selama 1 tahun mulai  1 Agustus 2020 sampai 31 Juli 2021, dengan total pasokan Biosolar B30 mencapai 715.000 Liter.

BBM tersebut akan dimanfaatkan pabrik dan pegaraman PT Garam yang tersebar di total sembilan lokasi yaitu Pegaraman I Nambakor, Pegaraman IV Gresik Putih, Pegaraman Bipolo, Pegaraman Pamekasan, Pegaraman Sampang, Pabrik Camplong, Pabrik Segoromadu, Pabrik Manyar, dan Pegaraman Manyar.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020