Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo-M Hasjim Asjari tak mempermasalahkan siapapun yang akan menjadi lawannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat tahun 2020.

"Kami sangat menghargai siapapun lawannya di Pilkada nanti," ujar Raharto Teno usai menerima surat rekomendasi dari Partai NasDem di Kantor DPW NasDem Jatim di Surabaya, Rabu.

Pada peta kontestasi Pilkada Kota Pasuruan, sampai saat ini hanya pasangan Teno-Hasjim yang sudah mengantongi suara minimal sebagai syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, yaitu enam kursi.

Meski muncul nama Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang disebut-sebut diusung oleh PKB dan Partai Golkar, namun masih sebatas wacana dan belum dipastikan.

Pasangan Teno-Hasjim yang mengusung akronim "TEGAS" untuk kampanyenya telah direkomendasi tiga partai politik, yaitu Partai Hanura (3 kursi), PDI Perjuangan (2 kursi) dan Partai NasDem (1 kursi).

"Yang pasti, kami all out di Pilkada Kota Pasuruan dan siap maju demi kepentingan masyarakat," ucap Plt Wali Kota Pasuruan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Aminurokhman mengaku optimistis pasangan yang diusungnya akan mampu memenangkan Pilkada 9 Desember 2020.

Meski saat ini hanya diusung tiga partai politik, pihaknya tetap terbuka kepada partai lain untuk berkoalisi dan bersama-sama membangun Kota Pasuruan menjadi semakin baik,

Anggota DPR RI itu mengingatkan kepada pengurus dan kadernya untuk berusaha semaksimal mungkin memenangkan pasangan Teno-Hasjim.

"Diusung tiga partai yang kursinya pas jangan membuat upaya menurun, tapi harus semakin siap dan jadikan motivasi memenangkan Teno-Hasjim," kata Aminurokhman yang pernah dua periode menjabat Wali Kota Pasuruan tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020