Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari (Teno-Hasjim) berkomitmen memajukan dunia pendidikan dan kesehatan untuk kesejahteraan rakyat setempat.

"Pendidikan dan kesehatan tetap menjadi fokus serta visi dan misi yang kami usung," kata Teno ditemui usai menerima surat rekomendasi dari Partai Hanura Jawa Timur di Surabaya, Senin sore.

Baca juga: Pilkada Kota Pasuruan, Hanura serahkan rekomendasi kepada pasangan Teno-Hasjim

Menurut ia, masa depan bangsa ada di pundak generasi muda saat ini sehingga fokus pengembangan pada dunia pendidikan merupakan kewajiban.

Sementara itu, di dunia kesehatan, kata Teno, masyarakat Kota Pasuruan harus mendapatkan pelayanan yang baik, termasuk saat penanganan pada masa pandemi COVID-19.

"Sekarang pun kami masif bergerak melakukan penanganan. Bahkan, setiap kegiatan yang dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan sangat ketat," ucap Teno, yang saat ini menjabat Plt. Wali Kota Pasuruan tersebut.

Baca juga: Hanura usung Teno-Hasjim di Pilkada Kota Pasuruan

Pada Pilkada 9 Desember 2020, pasangan Teno-Hasjim telah mengantongi enam kursi atau batas minimal syarat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan.

Pasangan itu diusung koalisi tiga partai politik, yaitu Partai Hanura (tiga kursi), PDI Perjuangan (dua kursi), dan Partai NasDem (satu kursi).

Ke depan, pihaknya langsung bergerak melakukan konsolidasi terhadap tiga partai politik pengusung sekaligus mengamankan rekomendasi masing-masing.

Selain itu, Teno yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan tersebut tetap berupaya mendapatkan dukungan dari partai politik lainnya dengan melakukan komunikasi intensif.

"Kami tetap terbuka dan tak menutup pintu bagi partai politik lain untuk bergabung di koalisi," tuturnya.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020