Seorang pendaki terpeleset dan terjatuh di tebing Gunung Piramid Bondowoso, Jawa Timur, Minggu, saat korban hendak turun dari puncak gunung usai berfoto bersama dengan dua orang temannya.

Informasi diperoleh ANTARA, pendaki yang terjatuh di tebing gunung tersebut diketahui bernama Multazam (18), yang merupakan pelajar SMA Negeri 1 Tenggarang, Bondowoso.

"Pada Sabtu (8/8) kemarin sekitar pukul pukul 16:00 WIB yang bersangkutan bersama empat temannya mendaki ke Gunung Piramid, dan bermalam dengan mendirikan tenda (camp) di belakang Punggung Naga (kawasan Gunung Piramid)," kata Sekretaris BPBD Bondowoso ,Adi Sunaryadi, saat dihubungi di Bondowoso, Minggu.

Keesokan harinya pada Minggu (9/8), lanjut dia, sekitar pukul 06:00 WIB ketiga pendaki (Adi, Bayu, dan Multazam) melakukan pendakian ke puncak Gunung Piramid dan berfoto bersama dua orang temannya (dua teman lainnya tidak ikut mendaki ke puncak).

Sesuai keterangan dari dua orang saksi (teman Multazam), katanya, setelah mereka berfoto bersama mereka turun dari puncak gunung dan sekitar pukul 08:00 WIB, korban terpeleset jatuh ke tebing di sisi utara.

"Setelah kedua saksi turun dan meminta pertolongan warga, pada pukul 10:00 WIB, Tim TRC BPBD langsung menunju lokasi kejadian dengan mengajak dua saksi untuk menunjukkan lokasi terjatuhnya Multazam. Sampai sekarang masih dalam pencarian," paparnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020