Bank Tabungan Negara (BTN) memberi bantuan berupa sembilan unit wastafel dan 1.250 masker kepada Universitas Surabaya untuk mengoptimalkan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus setempat.

Branch Manager BTN Surabaya Harman Soesanto di sela pemberian bantuan di kampus setempat, Rabu, mengatakan pemberian bantuan itu sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah dalam menangani COVID-19.

"Kami berharap dengan adanya CSR (corporate social responsibility) yang diberikan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kedisplinan sivitas akademika Ubaya untuk selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan di saat pandemi," ujarnya.

Wakil Rektor II Ubaya Dr Noviaty Kresna Darmasetiawan menuturkan pemberian wastafel dan masker ini membantu Ubaya dalam mengoptimalkan standar protokol kesehatan di lingkungan kampus sebagai persiapan mekanisme "Ubaya Back To Next Normal 2021".

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BTN atas kontribusinya untuk bersama menjaga kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat.

"Nantinya bantuan (wastafel) ini akan disebar ke masing-masing fakultas yang berada di Kampus Ubaya Tenggilis maupun Ubaya Ngagel," ujar dia.

Ini dilakukan agar sivitas akademika Ubaya bisa menikmati dan merasakan bantuan CSR yang diberikan oleh BTN.

"Bantuan CSR berupa wastafel dan masker ini sangat membantu dan bermanfaat guna menambah fasilitas serta sarana kampus dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru," katanya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020