Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran memberi penghargaan kepada 39 anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas atas upaya mereka dalam membantu penanganan COVID-19.

"Hari ini adalah hari yang saya persembahkan khusus bagi anggota Bhabinkamtibmas. Saya berikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi mereka membantu, menolong masyarakat menghadapi COVID-19," kata Kapolda dalam acara "Experience Sharing serta Satgas Problem Program Oriented Policing" (POP) Kampung Tangguh Semeru di Mapolda setempat, Selasa.

Fadil mengatakan penghargaan ini diberikan untuk memotivasi anggota lainnya agar terus melayani masyarakat dan menjaga masyarakat sehingga dampak pandemi COVID-19 ini bisa lebih ringan.

Pada kesempatan itu, dia berterima kasih kepada Kakorbinmas Baharkam Polri atas perhatiannya pada pembinaan Bhabinkamtibmas, khususnya Kampung Tangguh Semeru.

Juga kepada Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) yang memberikan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas atas dedikasinya saat pandemi COVID-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kakorbinmas yang berikan perhatian kepada pembinaan Bhabinkamtibmas khususnya Kampung Tangguh Semeru dan juga Direktur Lemkapi yang juga memberikan piagam penghargaan kepada anggota Bhabinkantibmas di Jatim," ujarnya.

Fadil meminta semua anggota agar memiliki komitmen bersama menjaga organisasi Polri dengan mengutamakan kepentingan organisasi daripada kepentingan pribadi dan kelompok.

Mengenai Kampung Tangguh Semeru, jenderal bintang dua itu menjelaskan, Kampung Tangguh Semeru bukan hanya sebagai cara untuk menangani COVID-19, namun juga menjadi kampung bebas dari narkoba maupun kriminalitas, terlebih saat akan dilakukan pilkada serentak pada tahun ini.

"Agar Kampung Tangguh Semeru bisa efektif, saya minta Kapolres segera membentuk POP serta membentuk command center untuk pemaparan terkait data masyarakat yang terpapar COVID-19 di setiap wilayahnya," ujarnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020