Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, Jawa Timur menyebarkan masker gratis kepada  petugas  Wana Wisata Air Nganget, sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19, sekaligus menghadapi normal baru di lokasi wisata wilayah itu.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipit Wibawanto di Tuban, Senin mengatakan penyerahan masker gratis di lokasi wisata untuk menyambut normal baru, sebab dalam waktu dekat Wana Wisata Air Nganget yang berada Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan akan dibuka kembali untuk umum, yang  sebelumnya ditutup karena adanya pandemi COVID-19.

"Ini adalah upaya pencegahan dan memutus rantai COVID-19 yang menjadi  perhatian, termasuk insan pers Kabupaten Tuban. Dan kami mendatangi Wana Wisata ini untuk membantu petugas wisata dengan membagikan masker," katanya.

Pipit berharap, penerapan pelaksanaan normal baru di sektor pariwisata milik Perum Perhutani KPH Jatirogo itu mampu mendorong dan memulihkan perekonomian Masyarakat Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban.

"Kami bersama pengurus dan rekan-rekan PWI memberikan banyak masker untuk petugas dengan maksud untuk mencegah penyebaran COVID-19. Selain itu, sebagai persiapan Perhutani dalam memenuhi standar protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu, Administratur Perum Perhutani KPH Jatirogo, Panca PM Sihite saat dikonfirmasi mengaku banyak terima kasih kepada PWI Tuban yang telah turut membantu pencegahan sekaligus putus rantai.

Berdasarkan data resmi Pemkab Tuban, total penderita positif COVID-19 mencapai 118 orang, rincian sembuh 38 orang, meninggal dunia 9 orang, dan sisanya masih dalam perawatan. (*)





 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020