Kepolisian Daerah Jawa Timur membagikan alat pelindung diri kepada pedagang maupun pengunjung pasar tradisional yang ada di Kota Surabaya, Senin untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

"Ada sebanyak 5.000 APD yang terdiri dari masker, hand sanitizer maupun face shield yang dibagikan ke pedagang dan pengunjung untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-74," kata Kabid Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim Kombes Pol Haris Aksara di Pasar Tambakrejo, Tambaksari, Surabaya.

Tak hanya memberikan APD, Haris mengatakan pihaknya juga mengedukasi kepada masyarakat agar menaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.

"Edukasi ini kami lakukan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Pembagian APD di pasar tradisional untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-74 juga dilakukan secara serentak oleh Polres/Polresta jajaran Polda Jatim.

Sementara itu Direktur Teknik dan Usaha PD Pasar Surya, Muhidin berterima kasih kepada Polri yang telah memberikan bantuan APD kepada pedagang maupun pengunjung di pasar tradisional yang ada di Surabaya.

"Pembagian APD baik kepada pedagang maupun pengunjung di pasar sangat bermanfaat, karena pencegahan COVID-19 untuk saat ini adalah dengan rajin melakukan cuci tangan dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah," ucap Muhidin.

Muhidin menambahkan nantinya APD ini akan dibagikan ke semua pedagang maupun pengunjung yang belum menggunakan masker. (*)

 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020