Dua orang pasien terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona (COVID-19) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada Minggu malam, meninggal dunia setelah dirawat di RSUD dr Abdoer Rahem dan Rumah Sakit Elizabeth Situbondo.

"Pasien positif corona yang meninggal dunia malam ini sekitar pukul 18.40 WIB di RSUD Abdoer Rahem inisial AG (58) warga Desa Olean, Kecamatan Kota Situbondo," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro saat dihubungi di Situbondo, Minggu malam.

Sedangkan satu orang pasien positif corona lainnya berinisial S (70) juga warga Desa Olean, Kecamatan Kota Situbondo, dilaporkan meninggal dunia di RS Elizabeth sekitar pukul 22.30 WIB.

Kedua pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia pada Minggu (7/6) malam itu merupakan klaster jamaah Masjid Baitur Rahman di Desa Olean.

"Untuk pasien meninggal dunia inisial AG mengalami sakit pneumonia atau paru-paru dan jantung, sedangkan pasien corona inisial S, kami belum memperoleh informasi riwayat penyakitnya," ujar Kepala Dinas Kominfo Situbondo itu.

Dadang menambahkan kedua pasien positif corona yang meninggal dunia tersebut langsung dimakamkan malam ini di tempat pemakaman umum desa setempat oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

"Pemakaman kedua pasien positif corona yang meninggal dunia diusahakan dimakamkan malam ini dan tentunya sesuai protokol kesehatan COVID-19," tuturnya.

Dengan dua kasus baru ini, jumlah pasien positif terinfeksi virus corona jenis baru (COVID-19) di Situbondo yang meninggal dunia hingga saat ini tercatat sebanyak lima orang, dari jumlah keseluruhan pasien positif terinfeksi corona sebanyak 68 orang.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020