Dinas Perhubungan Jawa Timur (Dishub Jatim) membagikan sebanyak 500 paket sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) untuk pengojek daring atau driver ojek online (Ojol).

Kepala Dishub Jatim Nyono menjelaskan, bantuan 500 paket sembako tersebut disebar di beberapa titik  yang telah ditentukan oleh Asosiasi Driver Ojek Online.    

"Ini bantuan dari Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk sedikit meringankan beban pekerja transportasi yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19," katanya kepada wartawan usai membagikan paket sembako kepada sejumlah pengojek daring di Jalan Jemur Andayani Surabaya, Kamis.

Dalam kesempatan itu Nyono menyampaikan pesan dari Gubernur Khofifah agar segenap pengojek daring bersabar dan melakukan disiplin sesuai aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diperpanjang selama 14 hari lagi hingga tanggal 25 Mei.

"Kami harap rekan-rekan pengojek daring disiplin memakai masker dalam melaksanakan tugasnya, juga physical distancing dengan tidak memuat penumpang dan hanya mengantar barang makanan," tuturnya.

Ketua Asosiasi Driver Online Asmuin menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. 

"Bantuan ini didistribusikan kepada para pengemudi Ojol yang beroperasi di area PSBB Surabaya Raya. Kami berharap semoga wabah COVID-19 segera berlalu agar kondisi kembali normal," ucapnya. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020