Kepolisian Resor Bondowoso, Jawa Timur, menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak wabah Corona Virus Disease 19 atau COVID-19 di pelosok desa yang aksesnya sulit dilalui.

Sejumlah Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan polwan, serta dibantu Bintara Pembina Desa TNI AD (Babinsa), mendistribusikan paket sembako bagi warga yang belum memperoleh bantuan sosial dampak pandemik corona.
 
Video Polres Bondowoso

"Bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu dampak COVID-19 ini sudah berlangsung selama seminggu dan sasarannya masyarakat di pelosok desa yang belum mendapat bantuan," ujar Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz di Bondowoso, Selasa.

Ia mengemukakan, salah satunya paket sembako didistribusikan ke beberapa desa di Kecamatan Curahdami, yang akses sulit dilalui kendaraan roda empat maupun roda.

Bhabinkamtibmas dan polwan serta Babinsa di Kecamatan Curahdami, lanjut dia, telah mendistribusikan paket sembako yang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, kendati medannya sulit.

"Pada intinya, kami menyalurkan bantuan paket sambako kepada warga yang tinggal di pelosok desa dan belum menerima bantuan, karena rata-rata mereka tidak menerima bantuan disebabkan tak mempunyai KTP-e," kata Kapolres Erick.

AKBP Erick menambahkan, penyaluran bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di pelosok desa akan terus dilakukan oleh Polres Bondowoso.

"Penyaluran bantuan bagi warga di pelosok desa dan belum menerima bantuan terus kami lakukan, sampai sekarang terus diinventarisasi," tuturnya.

Informasi dihimpun, bantuan sosial bagi warga terdampak wabah Corona Virus Disease 19 atau COVID-19, baik berupa uang tunai maupun sembako, tidak seluruhnya dapat terakomodir dalam skema jaring pengaman sosial, baik dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020