Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya menyalurkan sebanyak 700 paket sembako sebagai bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah hukum setempat yang terdampak sosial ekonomi pandemi virus corona (COVID-19). 

Kepala Kejari Tanjung Perak Surabaya Wagiyo Santoso memastikan bantuan sosial tersebut dibagikan kepada warga yang tergolong sebagai masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yang penyalurannya bekerja sama dengan camat dan lurah di wilayah setempat. 

"Selain paket sembako, di dalamnya juga berisi masker, hand sanitizer dan vitamin C. Bantuan sosial ini merupakan bagian dari kegiatan secara nasional dari Kejaksaan Agung yang bertajuk 'Kejaksaan RI Peduli'," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Mantan Kajari Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, itu menjelaskan sebanyak 600 paket sembako telah disalurkan pada hari Selasa, 5 Mei.

"Hari ini kembali kami salurkan sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Kantor Kejari Tanjung Perak Surabaya, wilayah Krembangan Selatan," ujarnya. 

Pembagian sebanyak 100 paket sembako hari ini digelar di Kantor Kejari Tanjung Perak, Jalan Kemayoran Baru Surabaya, dengan terlebih dahulu membagikan kupon kepada para penerima.

"Di kupon itu sudah tercantum jam pengambilannya untuk menjaga jarak aman atau “physical distancing” demi memutus rantai penularan COVID-19," katanya.

Para penerima paket sembako juga diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu di wastafel yang telah disediakan di pintu masuk Kantor Kejari Tanjung perak Surabaya.  

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak sosial ekonomi COVID-19. Tentunya saya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kalau perlu tetap di rumah saja. Kalaupun harus keluar rumah pakai masker dan sarung tangan, serta menjaga jarak aman," tuturnya. (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020