PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menyalurkan dana sebesar Rp2,79 miliar kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Pgs Direktur Utama Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha di Surabaya, Jumat, mengatakan bantuan itu, sebesar Rp1 miliar digunakan untuk pengadaan alat ventilator, dan sebesar Rp1,79 miliar dirupakan dalam paket sembako.

Sembako terdiri dari beras 1 ton, minyak goreng 20 ton, mie instan 100.000 bungkus, dan telor 10 ton.

"Untuk total akumulatif donasi yang telah disalurkan Bank Jatim di seluruh kabupaten/kota sampai saat ini untuk kepedulian dampak COVID-19 sebesar Rp4,4 miliar," katanya.

Ferdian mengatakan, selama pandemi, nasabah atau masyarakat yang sedang berada di rumah dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus corona, juga dapat memanfaatkan layanan e-channel Bank Jatim untuk melakukan transaksi perbankan.

"Melalui fasilitas mobile banking, sms banking dan internet banking, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah, dan aman tanpa harus keluar rumah," katanya.

Ia mengatakan, kemudahan juga diberikan untuk nasabah dalam pengajuan kredit atau pembiayaan.

"Sejak pertengahan tahun 2019, kami telah meluncurkan e-form kredit yang memudahkan nasabah dalam pengajuan kredit. Calon nasabah cukup dengan melakukan registrasi melalui portal e-form kredit, kemudian Bank Jatim akan mengirimkan notifikasi melalui sms," katanya.

Selain itu, kata dia, Bank Jatim juga telah memiliki fasilitas kredit multiguna elektronik (e-kmg) yang dapat dimanfaatkan nasabah.

"Fasilitas ini merupakan pengembangan kredit multiguna yang sudah ada sebelumnya. Kali ini e-kmg menyajikan kemudahan dalam mengajukan permohonan kredit baik para Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif maupun para pensiunan. Beberapa keunggulan dari e-kmg antara lain kemudahan dalam pengajuan kredit melalui mobile application. Selain itu nasabah cukup memiliki rekening dan payroll gaji yang terdaftar di Bank Jatim," katanya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020