Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur, memerima sumbangan sebanyak 300 buah alat pelindung diri (APD) dari tokoh perantau kelahiran Sampang.

"Tokoh rantau asal Sampang yang menyerahkan bantuan APD tadi adalah Achmad Ruba'e mantan anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN)," kata Bupati Sampang Slamet Junaidi di Sampang, Senin malam.

Tokoh perantau asal Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur, itu datang secara langsung ke Pendopo Pemkab Sampang dan diterima Bupati Slamet Junaidi dan Wakilnya Abdullah Hidayat.

Sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang, seperti Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Anang Djoenaidi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agus Mulyadi dan sejumlah anggota DPRD Sampang juga ikut menyaksikan dalam acara penyerahan bantuan APD itu.

Menurut Achmad Rubai’e, pemberian bantuan APD tersebut merupakan wujud kepeduliannya kepada daerah kelahirannya.

Di masa wabah COVID-19, dirinya berharap kepada masyarakat agar tetap disiplin mentaati anjuran pemerintah untuk memakai masker dan meminimalisir adanya perkumpulan.

“Semoga para perantau yang telah sukses di kota orang juga ikut serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di Sampang,” ujar Ruba'e.

Ruba'e mengaku, dirinya tergugah dengan langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sampang untuk menekan penyebaran COVID-19 di Sampang, bahkan ia tiap malam bergerilya ke berbagai pelosok desa untuk memantau kegiatan tim Satgas.

Menurutnya, langkah luar biasa yang dilakukan Forkopimda harus dibarengi dengan gerakan disiplin dan tanggung jawab dari masyarakat agar Kabupaten Sampang tetap berada di zona hijau.

"Langkah yang dilakukan Bupati bersama Wabup dan Forkopimda luar biasa, setiap waktu selalu mengontrol ke bawah bahkan informasinya hingga menjelang subuh," kata Ruba'e.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020