Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis (WEB) Surabaya, bersama Alfamidi dan Alfamart serta Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) sebagai salah satu yayasan pengelola dana donasi Alfa Group, membagikan sebanyak 400 paket bahan pokok, dengan rincian 200 paket dibagikan di kawasan Dukuh Setro dan 200 paket diserahkan ke Pemkot Surabaya.

Pengurus Yayasan BMCI Harun di Surabaya, Jumat, mengatakan pembagian dengan mengajak Komunitas WEB ini untuk meningkatkan ekonomi pekerja informal di tengah defisit penghasilan akibat COVID-19.

"Melihat kondisi seperti ini, kami tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak di Kota Surabaya. Dan ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk menyalurkan dana konsumen Alfamart dan Alfamidi kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Sebelumnya, kata dia, BMCI bersama Alfamidi juga melakukan kegiatan pembagian masker untuk pelanggan, pembuatan wastafel di gerai-gerai Alfamidi, serta penyemprotan disinfektan dan aktivitas lain terkait Covid-19.

"Dengan Alfamart, kami juga telah menyalurkan sembako ke beberapa kota, makanan siap saji serta voucher sembako untuk driver ojol," katanya.

Marketing Manager Alfamidi Jatim Soemarno menyambut baik kegiatan yang digagas BMCI, dan sangat tepat di tengah pandemik COVID-19.

"Saat ini hampir semua lapisan masyarakat membutuhkan sembako khususnya pekerja informal. Kami sengaja membagikan sembako ini dengan mendatangi langsung tempat dan rumah mereka untuk menghindari perkumpulan orang banyak dan juga hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Sementara itu perwakilan Komunitas WEB Surabaya, Novayanti mengapresiasi kerja sama dalam rangkaian kegiatan sosial ini, dan diharapkan bisa berlanjut dengan kegiatan sosial ini.

"Kami mengapresiasi kerja sama ini, dan diharapkan bisa terus dilakukan untuk kepentingan sosial," ujar, Nova, panggilan akrab Novayanti yang juga jurnalis senior ini.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020