Pengusaha bidang perikanan Jawa Timur, Muhammad Najikh meninggal dunia pada Jumat (17/4) pukul 10.00 WIB di Surabaya.

Dia merupakan CEO PT Kelola Mina Laut yang berkantor di Kawasan Industri Gresik (KIG), serta menjabat Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kabar meninggalnya almarhum, sebelumnya juga sempat beredar di beberapa grup dan pesan singkat di kalangan wartawan Kabupaten Gresik, dan almarhum juga menjabat merupakan anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr Abdul Mu’ti melalui laman resmi PW Muhammadiyah Jawa Timur, pwmu.co, menyampaikan duka cita, dan menyebut M Najikh merupakan kader Muhammadiyah yang aktif di kegiatan wirausaha ini.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Pak Dr Ir Mohammad Najikh, ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan  PP Muhammadiyah,” katanya.

Mu'ti menyebut, almarhum adalah seorang yang sangat gigih membina dan membantu rakyat, khususnya para petani dan nelayan melalui Majelis Ekonomi dan perusahaannya. Muhammadiyah sangat kehilangan.

"Semoga Pak Najikh husnul khatimah. Dan semoga lahir Mohammad Najikh baru yang dapat melanjutkan perjuangan melayani masyarakat petani dan nelayan,” tuturnya. (*)
 

 

 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020