Legislator dari Partai Golkar membagikan paket beras kepada warga di lima kecamatan yang masuk daerah pemilihannya di Kota Surabaya, Jawa Timur, sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

"Saya membagikan setengah ton beras untuk warga Surabaya yang terdampak COVID-19," kata Sekretaris Komisi C DPRD Surabaya dari Fraksi Golkar, Agoeng Prasodjo saat membagikan paket beras di kawasan Ketintang, Surabaya, Minggu.

Menurut dia, kegiatan sosial berupa bagi-bagi paket beras kepada masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak wabah COVID-19. 

Selain itu juga sesuai instruksi dari DPD Golkar Surabaya yang memerintahkan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya untuk menggunakan dua bulan gajinya guna kepentingan kegiatan bakti sosial di daerah Pemilihan masing-masing.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Surabaya ini mempercayakan penanganan pandemik COVID-19 kepada pemerintah. Meski demikian, lanjut dia, anggota Fraksi Partai Golkar harus berbuat sesuatu untuk meringankan beban masyarakat yang paling rentan terdampak secara ekonomi.
 
Agoeng mengatakan bahwa sebelum itu pihaknya melakukan kegiatan sosial lainnya seperti penyemprotan disinfektan, membagikan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan dan masker kepada sejumlah RW di daerah pemilihan (dapil) IV meliputi Kecamatan Sukomanunggal, Sawahan, Gayungan, Jambangan dan Wonokromo.

"Semoga wabah ini cepat berlalu sehingga kehidupan di Surabaya bisa normal kembali," katanya. 

Kegiatan bakti sosial berupa bagi-bagi paket beras juga dilakukan oleh anggota Fraksi Partai Golkar lainnya, Lembah Setyowati Bakhtiar di daerah pemilihan (Dapil II) Surabaya. 

"Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Surabaya," katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Blegur Prijanggono mengatakan kegiatan baksos ini sesuai instruksi dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur Muhammad Sarmuji agar anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya untuk menggunakan dua bulan gajinya guna kepentingan kegiatan bakti sosial di daerah Pemilihan masing-masing 

"Kita percayakan penuh penanganan pandemik COVID-19 kepada pemerintah, namun sebagai bentuk kesetiakawanan sosial, Partai Golkar harus berbuat sesuatu untuk meringankan beban masyarakat yang paling rentan terdampak secara ekonomi," katanya. (*)






 



 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020