Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik menggandeng Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) menyumbang sebanyak 50 alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Ibnu Sina untuk mendukung penanganan wabah virus corona atau COVID-19.

Ketua PWI Gresik Solahuddin di Gresik, Rabu, menyatakan bersyukur bisa berbuat untuk kemaslahatan dengan membantu sedikit APD, karena memang saat ini tim dokter dan paramedis yang paling rentan tertular virus corona.

"Sebagian dari anggota kami adalah donatur dari YDSF dan dari komunikasi yang intens serta mempertimbangkan berbagai alasan, maka pada saat ini pihak kami dengan YDSF bisa ikut membantu baju hazmat untuk RS Ibnu Sina," ujar Cak Hud  sapaan akrabnya. 

Kepala YDSF Gresik Aries Munandar yang ikut mengantar APD ke RS Ibnu Sina merasa senang bisa ikut membantu tim medis yang merawat pasien corona.

"Kami adalah lembaga pengumpul zakat dan sedekah, khususnya dari masyarakat Gresik. Ketika kami dengar ada pasien corona dan dirawat di RS Ibnu Sina, sementara untuk pakaian medis APD sudah masuk barang langka, kami langsung tergerak untuk ikut membantu dan menyalurkan sedekah yang telah tetkumpul tadi," katanya.

Wakil Direktur RS Ibnu Sina Maftukhan menyampaikan berterima kasih atas bantuan PWI dan YDSF, sebab tenaga medis adalah ujung tombak yang menangani pasien corona dan paling rentan tertular virus.

"Kami menyambut gembira ketika ada anggota masyarakat yang ikut berpartisipasi menyumbang APD," jelas Maftukhan.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020