"Si Jamal", lembaga amal wadah donasi untuk COVID-19 dari Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan bantuan bahan pokok kepada sopir angkutan umum dan penarik becak, yang bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Kediri M Nur Sulaiman Ghozali mengemukakan ada sebanyak 42 sopir angkutan umum dan 48 penarik becak yang menerima paket bahan pokok tersebut. Isinya antara lain beras, telur, minyak goreng, dan bawang.

"Dengan dibagikannya bahan pokok tadi, kami berharap bisa sedikit membantu para sopir angkot dan tukang becak ini memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-sehari," katanya di Kediri, Sabtu.

Ghozali mengatakan pembagian dibagi menjadi dua titik, yakni di Kantor Kelurahan Banjaran untuk pembagian kepada penarik becak, sementara pembagian paket bahan pokok kepada sopir angkutan umum dilakukan di Kantor Uji KIR Dinas Perhubungan Kota Kediri. 

Pemerintah Kota Kediri serta beberapa lembaga amal berkomitmen membentuk gerakan amal sebagai wadah donasi guna menghadapi pandemik COVID-19 yang diberi nama "Si Jamal, Sinergi Untuk Jaring Pengaman Sosial". 

Lembaga amal yang ikut bekerjasama antara lain Rumah Zakat, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Lembaga Manajemen Infaq (LMI), Yatim Mandiri dan Nurul Hayat yang semuanya juga ada kantor cabang di Kediri, sehingga donatur bisa mengirimkan donasinya di nomor rekening yang telah disediakan.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020