Bupati Sampang Slamet Junaidi membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional di wilayah itu, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, Selasa.

Salah satu pasar tradisional yang dikunjungi adalah pasar Rongtengah. Bupati bersama Wakil Bupati Abdullah Hidayat turun langsung membagikan masker dan menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya melakukan pencegahan dalam penyebaran virus corona.

"Dengan memakai masker seperti ini, merupakan salah satu cara mencegah masuknya virus ke hidung dan tenggorokan kita," kata bupati kepada pedagang yang menerima masker di pasar itu.

Saat membagikan masker, Bupati dan Wakil Bupati Sampang juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan dan pimpinan Forkopimda Pemkab Sampang.

Slamet Junaidi juga turut menyosialisasikan kepada masyarakat agar bisa menjaga kesehatan dan kebersihan. Salah satunya dengan mencuci tangan dengan air mengalir agar tidak terpapar dari virus corona.

"Turun langsung bagikan masker ke pasar ini untuk memberikan contoh yang baik terhadap pencegahan penyebaran virus corona supaya masyarakat sadar akan pentingnya menjaga diri agar tetap sehat," ujar Slamet Junaidi.

Selain itu, Bupati berpesan kepada masyarakat untuk menaati imbauan menjaga jarak dan kontak fisik secara langsung dengan orang lain.

"Jangan terlalu dekat ya ibu-ibu. Soalnya kita tidak tau siapa yang terpapar virus corona diantara kita ini," ucapnya.

Usai membagikan masker di Pasar Tradisional Rongtengah, Sampang, Bupati Slamet Junaidi dan Wakilnya Abdullah Hidayat selanjutnya menggelar rapat koordinasi bersama tim Satgas Penanggulangan COVID-19 guna mengevaluasi kinerja tim yang telah dilakukan selama ini.

"Mohon imbauan Gubernur Jatim agar memperketat dan mendata warga perantauan yang masuk ke Sampang juga diperhatikan," katanya.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020