DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya ikut bergerak membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran COVID-19 dengan membagikan masker standar medis dan menyemprotkan disinfektan ke pemukiman warga.

"Saat ini DPD PSI Surabaya siap membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19," kata ketua DPD PSI Surabaya Josiah Michael di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, kurang lebih ada 4.000 masker yang dibagikan untuk tenaga medis maupun warga Surabaya. Untuk pembagian masker tidak dilakukan ditempat umum, melainkan dikirim langsung ke lokasi-lokasi yang membutuhkan supaya tidak terjadi kerumunan orang.

Program kerja ini dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Kesejahteraan Rakyat DPD PSI Kota Surabaya Yuga Pratisabda yang saat ini telah mulai bergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan  ke rumah-rumah warga Surabaya.

Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya Tjutjuk Supariono menambahkan program penyemprotan disinfekan dan pembagian masker ini bertujuan meminimalisir penyebaran COVID-19 yang telah meresahkan warga Surabaya.

"Ini juga membantu warga di tengah langkanya persediaan masker dan berusaha membantu pihak pemkot yang sedang melakukan penyemprotan disinfektan, mengingat wilayah Surabaya yang begitu luas," ujar anggota Komisi D DPRD Surabaya ini.

Mengenai wilayah mana yang membutuhkan masker maupun untuk mendapatkan penyemprotan disinfektan, lanjut dia, DPD PSI Surabaya mendata permintaan warga yang disampaikan melalui DPC DPC PSI se-Surabaya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020