Mobil water canon milik Polres Pamekasan, Jawa Timur, dikerahkan untuk menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan protokol di wilayah itu, guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Penyemprotan jalan protokol ini tadi malam, saat kondisi jalanan sedang sepi, dan penyemprotan disinfektan ini sebagai salah satu upaya dari tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Pamekasan dalam mencegah mewabahnya virus corona," kata Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Neneng Diyah kepada ANTARA di Pamekasan, Kamis malam.

Jalan protokol yang disemprot disinfektan ini meliputi, Jalan Stadion di monumen Arek Lancor, lalu menuju Jalan Trunojoyo, eks stasiun PJKA Pamekasan, Jalan Kabupaten dan Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Selanjutnya Jalan Amin Jakfar, Agussalim, Jalan Jokotole, Jalan Balaikambang dan kembali lagi ke Mapolres Pamekasan.

Neneng menjelaskan, penyemprotan disinfektan di jalan protokol di Kabupaten Pamekasan itu merupakan salah satu upaya tim Satgas Penaggulangan COVID-19 dari unsur kepolisian Polres Pamekasan.

Institusi ini juga menggerakkan semua anggotanya bergabung dengan petugas medis dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Yang jelas, semua kekuatan kami gerakkan guna menanggulangi penyebaran virus corona di kabupaten ini," kata Neneng.

Bentuk upaya lain yang dilakukan Polres Pamekasan adalah menggelar operasi dalam skala besar, membubarkan tempat-tempat keramaian.

"Hingga kini operasi tetap berlangsung, dan operasi ini gabungan dari unsur polisi, TNI dan Satpol-PP Pemkab Pamekasan," kata Kasubbag Humas AKP Neneng Diyah, menjelaskan.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020