Perusahaan aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, Grab, memperkuat komitmennya dalam menciptakan transportasi yang aman dan nyaman untuk penggunanya dengan membuka GrabLounge dan GrabShelter bagi mitra pengemudi di Tunjungan Plaza Surabaya.

"Pembukaan fasilitas tersebut dilakukan melalui kerja sama dengan Tunjungan Plaza. Fasilitas ini diharapkan membuat penumpang bisa lebih nyaman menunggu dan menemui mitra pengemudi di lokasi yang lebih aman serta mudah dijangkau," kata East Java 2W Manager Grab Indonesia Dede Sadeli dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin.

Ia menjelaskan, fasilitas GrabLounge yang terletak di Tunjungan Plaza 1 itu dilengkapi dengan tempat duduk dan tempat pengisian daya. Khusus untuk pelanggan yang tidak memiliki aplikasi Grab bisa memakai GrabVenue yang sudah disediakan.

Sementara untuk GrabShelter bagi mitra pengemudi terdapat di dua lokasi, yakni GrabCar Parking Lot di lobi Tunjungan Plaza 2 dengan kapasitas sembilan unit mobil dan GrabBike Parking Lot dengan kapasitas 100 sepeda motor sebagai titik temu mitra pengemudi GrabBike. Selain itu, juga tempat parkir untuk mitra pengantaran GrabExpress dan GrabFood, di mana masing-masing area khusus Grab tersebut bebas dari biaya parkir.

Satu fasilitas lainnya, yakni Grab Waiting Area di basemen Tunjungan Plaza 3 masih dalam proses pembangunan dan segera dibuka. "Adapun fasilitas satu ini merupakan tempat untuk mitra pengemudi atau mitra pengantaran Grab yang sedang menunggu penumpang atau perlu mengisi ulang daya baterainya," ujar Dede.

Dede berharap fasilitas itu bisa membantu membuat lalu lintas di sekitar Tunjungan Plaza menjadi lebih tertib dan kondusif, karena pelanggan dan mitra pengemudi tidak lagi bertemu di tepi jalan raya setelah ada lokasi resmi. 

"Keamanan dan kenyamanan sudah menjadi DNA Grab, sehingga kami terus meluncurkan berbagai inisiatif yang memperkuat kedua unsur tersebut. Kali ini dengan dibukanya GrabLounge dan GrabShelter di Tunjungan Plaza Surabaya, maka pelanggan bisa menunggu mitra pengemudi atau menemuinya dengan lebih aman, nyaman, serta di lokasi yang masih dalam kawasan mal," terang Dede Sadeli. (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020