Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya membuka pelayanan "Surat Izin Mengemudi (SIM) Corner" di pusat perbelanjaan Mal BG Junction Surabaya untuk mempermudah masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan baru atau perpanjangan.

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sandi Nugroho menyebut jumlah pemohon SIM di Kota Pahalwan itu mencapai 1.400 orang per hari.

"Selama ini kami membuka pelayanan permohonan atau perpanjangan SIM di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Colombo, selain juga di sejumlah gerai SIM Corner, termasuk di Siola dan Tunjungan Plaza Surabaya," katanya saat meresmikan SIM Corner di Mal BG Junction Surabaya, Jumat sore.

Dengan dibukanya pelayanan SIM Corner di Mal BG Junction, Kombes Pol Sandi berharap semakin memudahkan pelayanan bagi masyrakat yang ingin membuat atau melakukan perpanjangan SIM.

"Masyarakat yang kebetulan sedang berbelanja di Mal BG Junction, bisa sekalian mengurus perpanjangan atau mengajukan permohonan SIM baru," ujarnya.

Sandi memastikan pelayanan SIM Corner di Mal BG Junction Surabaya terbuka untuk seluruh masyarakat umum.

"Masyarakat yang berasal dari luar Kota Surabaya bisa mengurus perpanjangan SIM di sini. Jadi tidak perlu pulang kampung ke daerah asalnya untuk melakukan perpanjangan SIM," ucapnya.

Pelayanan SIM Corner di Mal BG Junction Surabaya resmi dibuka mulai hari ini. 
Kapolrestabes Sandi Nugroho menjelaskan selama hari efektif kerja, mulai Senin sampai Sabtu, pelayanan SIM Corner di Mal BG Junction Surabaya buka sampai pukul 19.30 WIB. 

Khusus hari Minggu, buka  mulai pukul 10.00 sampai pukul 14.00 WIB.

"Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu kami selalu menerima saran, kritik dan support dari segenap masyarakat agar dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik," ujarnya.  (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020