Satu orang korban tenggelam di Sungai Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia atas nama Nur Hasan sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Surabaya, I Wayan Suyatna, di Sidoarjo, Rabu malam, membenarkan temuan korban tenggelam di Sungai Pucang tersebut.

"Ditemukan sekitar pukul 20.03 WIB, satu orang korban atas nama Nur Hasan (panggilan Aan). Ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal di lokasi yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kejadian," jelasnya.

Baca juga: Tiga anak tenggelam di Sungai Pucang Sidoarjo belum ditemukan, pencarian terus dilakukan

Ia mengemukakan, terdapat lima orang petugas SAR bersama masyarakat yang pada Rabu malam membantu proses pencarian korban tenggelam di Sungai Pucang Sidoarjo tersebut.

"Masih dilanjutkan malam ini, kalau dua orang korban sisanya belum ditemukan, akan dilanjutkan lagi besok pagi," ujarnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Kepala Kepolisian Sektor Kota Sidoarjo Kompol Supiyan mengatakan bahwa pencarian masih dilakukan hingga malam hari.

"Ada tiga orang anak yang dilaporkan tenggelam di Sungai Pucang, ketiganya merupakan siswa jelas VII SMP 5 Sidoarjo," sebutnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ketiga anak terebut masing-masing N. Hasan warga Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran, Dafaldi warga Jalan Kartini Kota Sidoarjo, dan M Rulli Kurniawan warga Jalan Yos Sudarso Kota Sidoarjo.

Ketiga siswa itu bermain dan mandi di Sungai Pucang usai mereka pulang sekolah sekolah sekitar pukul 14.20 WIB.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020