Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Musyafak Rauf menyatakan optimistis bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya tahun 2020 dengan mengusung Machfud Arifin. 

"Empat periode Pilkada di Kota Surabaya kita selalu kalah karena tidak menemukan figur calon yang tepat," katanya saat memberi sambutan di acara "Taaruf" Cak Machfud Arifin Bersama DPC PKB Kota Surabaya, Sabtu malam. 

Musyafak menilai mantan Kepala Daerah Kepolisian Daerah Jawa Timur itu sebagai figur yang tepat untuk menjadi Wali Kota Surabaya periode 2020 - 2024. 

"Karena calon wali kota yang kita usung benar-benar layak, maka Pilkada Kota Surabaya tahun ini pasti milik kita," ucapnya. 

Selanjutnya Musyafak menginstruksikan agar segenap pengurus beserta segenap kader DPC PKB Surabaya dapat mengawal kemenangan Machfud Arifin pada hari pemilihan nanti. 

Dalam kesempatan itu, Machfud Arifin mengucapkan terima kasih kepada PKB yang telah memberi kepercayaan pada dirinya untuk maju di Pilkada Kota Surabaya tahun 2020. 

"Dukungan ini membuat saya semakin bersemangat. Nanti insyaallah ada beberapa partai politik lagi yang mau bergabung untuk mengusung saya di Pilkada Surabaya," katanya.  

Machfud juga menyatakan optimistis jika mesin partai politik yang mengusungnya berjalan maka kemenangan di Pilkada Surabaya 2020 pasti tercapai. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020