Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur Partai Nasdem mengunjungi tiga pondok pesantren di Jombang, Jawa Timur.  

Tampak dalam rombongan adalah Ketua DPP Partai Nasdem Hasan Aminuddin, Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi.

"Sekalian kami bertakziah ke makam KH Salahudin Wahid di Kompleks Pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng Jombang," ujar Charles Meikyansah, mewakili rombongan pengurus Partai Nasdem, kepada wartawan di Jombang, Sabtu. 

Bagi Partai Nasdem, mendiang pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jomban yang semasa hidupnya akrab disapa Gus Sholah itu adalah tokoh nasional, yang pemikirannya berkontribusi besar, khususnya terhadap pendidikan di Tanah Air.

"Kita kehilangan beliau tidak hanya sebagai tokoh umat Islam. Gus Sholah adalah tokoh penyatu umat. Beliau intelektual yang memberikan pemikiran sangat penting bagi bangsa Indonesia," ujar Charles.

Dia menandaskan kedatangan rombongan pengurus Partai Nasdem di Pondok Pesantren Tebuireng juga untuk menyambung tali silaturahim dengan keluarga besar KH Hasyim Asyari. 

"Kami ingin kedepan hubungan Partai Nasdem di pusat dan wilayah tetap berjalan dengan baik dan hangat dengan keluarga besar KH Hasyim Asyari," katanya.

Selain ke Pondok Pesantren Tebuireng, rombongan pengurus Partai Nasdem sepanjang hari ini juga mengunjungi dua pondok pesantren lainnya, yaitu Pondok Pesantren Mambaul Maarif di Desa Denanyar dan Pondok Pesantren Bahrul Ulum di Dusun Tambakberas.

"Kami bersilaturahim menyambung kekeluargaan. Banyak hal yang bisa dibahas kedepan dengan keluarga di tiga pondok pesantren di Jombang ini," ucap Charles. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020