Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mempertemukan Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dengan para kader, pengurus dan simpatisan dalam sebuah acara yang diberi nama Taaruf Bersama Cawali di kantor DPC PKB Surabaya, Jatim, pada Sabtu (8/2) malam.

"Acara itu akan dihadiri ratusan kader. Mereka adalah pengurus PKB mulai tingkat PAC hingga di tingkat ranting," kata Ketua Panitia Taaruf Bersama Cawali, Mahfudz di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, Machfud Arifin nantinya akan menyampaikan visi dan misi di hadapan kader, pengurus dan simpatisan PKB. Sebagai tindak lanjutnya, semua kader mempunyai kewajiban untuk menyampaikan visi misi tersebut ke warga Kota Surabaya.

"Dengan adanya perkenalan tersebut diharapkan nama Machfud Arifin semakin populer di masyarakat, sehingga nantinya bisa menang dalam Pilkada Surabaya 2020," ujar Mahfudz yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya dari Fraksi PKB.

Seperti diketahui, Machfud Arifin telah diusung oleh banyak partai di Pilkada Surabaya di antaranya PKB, Gerindra, Demokrat, PAN dan PPP. Dengan jumlah total perolehan 18 kursi di legislatif, Machfud sudah bisa diusung untuk menjadi cawali Surabaya karena syarat minimalnya hanya 10 kursi.

Machfud Arifin sebelumnya menyatakan dirinya memiliki misi untuk menjadikan Surabaya sebagai kota Internasional yang sering dijadikan tempat pertemuan pimpinan dunia. Ia menganggap selama ini kota yang masih mendominasi adalah Jakarta, Bandung atau Bali.

Selain itu, Machfud juga menginginkan Surabaya memiliki moda transportasi modern seperti LRT. "Masak Surabaya kalah sama Palembang dan Jakarta. Dua kota itu sudah punya semua," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020