Pasangan suami istri tewas tertimpa pohon yang tumbang saat hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Surabaya pada Senin petang, menurut informasi dari warga di sekitar lokasi kejadian.

Iqbal, seorang warga setempat yang mengaku menyaksikan kejadian tersebut, menyebut salah satu korban tewas seketika setelah tertimpa pohon di Jalan Johar Surabaya, tepatnya di samping Kantor Gubernur Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Suami istri nahas itu teridentifikasi bernama Tan Tiong Tjing, usia 49 tahun, dan Elisa, usia 47 tahun, terdata sebagai warga Sidotopo Wetan Indah, Surabaya.
 
Video oleh Hanif Nashrullah

Baca juga: Hujan disertai angin kencang tumbangkan pohon dan tiang listrik di Surabaya

Menurut Iqbal, pasangan suami istri itu sedang melintas berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 6911 TF di Jalan Johar.  

Bersamaan dengan itu hujan deras disertai angin kencang melanda yang menumbangkan pohon sono berukuran besar di kawasan tersebut.

Pohon sono yang roboh itu terlihat melintang menutup Jalan Johar dan pasangan suami-istri bersama sepeda motornya berada di bawahnya.

"Pohon itu menimpa wajah korban perempuan dan tewas seketika. Sedangkan korban laki-laki tertindih kakinya dan tak lama kemudian meninggal dunia," ucap Iqbal.

Baca juga: Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Sidoarjo, pengemudi terluka

Hingga berita ini diturunkan, petugas dibantu warga sekitar telah mengevakuasi pohon tumbang tersebut, serta kedua korban yang meninggal dunia telah dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya. 

Hujan deras disertai angin kencang pada petang hari ini terpantau merobohkan sejumlah pohon di sejumlah wilayah Kota Surabaya, di antaranya juga dilaporkan menimpa beberapa mobil yang sedang parkir.

Sementara total korban yang dilaporkan meninggal dunia akibat kejadian tersebut sejauh ini masih dilaporkan dua orang.   

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020