Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur menyiapkan kadernya untuk meramaikan bursa kandidat calon bupati/wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Jatim ada 19 Pilkada dan kami siap menempatkan kader terbaiknya," ujar Ketua MKGR Jatim Kodrat Sunyoto di sela tasyakuran HUT Ke-60 Ormas MKGR di Kantor DPD Golkar Jatim di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, kader MKGR yang tersebar di daerah-daerah sangat berkualitas, bahkan dibuktikan dengan posisi strategis hasil Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2019.

Kader MKGR yang pada pemilu lalu maju dari Partai Golkar, kata dia, saat ini tidak sedikit yang duduk sebagai pimpinan DPRD Kabupaten/Kota, termasuk ketua fraksi maupun komisi.

Kendati demikian, pihaknya masih melakukan tahapan penjaringan sehingga belum dipastikan nama-nama kader yang disiapkan sebagai kandidat kepala daerah.

"Masih diinventarisasi nama-nama di daerah yang tepat sebagai calon kepala daerah. Yang pasti, kader MKGR harus mewarnai Pilkada dan berjuang untuk membesarkan Golkar," ucap politikus yang juga anggota DPRD Jatim tersebut.

Di sisi lain, pada peringatan tasyakuran HUT Ke-60, MKGR Jatim melakukan sejumlah kegiatan sosial, yakni pembagian bingkisan kepada petugas yang mengamankan Hari Natal dan Tahun Baru pada Rabu (1/1), kemudian mengunjungi Panti Jompo dan Panti Asuhan di Surabaya pada Kamis (2/1).

"Hari ini selain tasyakuran potong tumpeng, kami juga berziarah ke makam tokoh-tokoh MKGR yang juga pejuang pengisi kemerdekaan di TMP Pahlawan Mayjen Sungkono," katanya.

Sementara itu, turut hadir pada tasyakuran HUT MKGR, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat MKGR Gatot Sudjito, pimpinan dan pengurus Golkar Jatim serta sejumlah aktivis MKGR Jatim. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020