Seorang pengunjung  asal Bandung, Jawa Barat, tewas tenggelam saat berenang di objek Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur, Kamis.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Pol Nuri Hariyono mengemukakan, peristiwa tenggelamnya Robertus Stigter (81) yang merupakan pastor warga Desa Pamoyanan, Kecamatan Cicendu, Bandung itu, terjadi pada Kamis siang pukul 11:30 WIB di objek Wisata Bahari Pasir Putih.

"Yang bersangkutan sempat dibawa ke Puskesmas Bungatan setelah berhasil di evakuasi oleh perahu nelayan setempat, namun nyawanya tak tertolong (meninggal dunia dalam perjalanan ke puskesmas)," katanya di Situbondo.

Menurut dia, saat ini jenazah pastor kelahiran Belanda itu telah dibawa pulang ke Bandung atas permintaan keluarga, setelah sebelumnya sempat di bawa ke kamar jenazah RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

"Hari ini juga jenazah korban langsung dibawa ke Bandung, sesuai permintaan keluarganya," kata Nuri.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo Gatot Trikorawa mengatakan bahwa Pastor Robertus Stigter berkunjung ke Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo bersama keluarga. Dan korban tewas tenggelam saat berenang di laut.

"Korban mandi di laut Pasir Putih menggunakan pelampung ban, dan informasi dari saksi-saksi korban terlihat terlepas dari pelampung dan ditemukan tenggelam," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020