Seorang ibu beserta dua orang anaknya tewas dalam kecelakaan sebuah mobil yang menabrak truk sedang terparkir di bahu ruas jalan tol Pandaan arah Kejapanan, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis.

Kasat PJR Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto dikonfirmasi ANTARA mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Honda Civic nopol AG 1795 KI dengan truk boks Nopol B 9279 YS.

"Mobil Honda Civic dikemudikan oleh Dariyanto (39), warga Ploso, Selopuro, Blitar, melaju dari arah Pandaan menuju arah Kejapanan," ujarnya.

Kemudian, tepat di km 772/B, Dariyanto diduga mengantuk dan mobil yang dikendarai bersama keluarganya tiba-tiba berpindah jalur hingga menabrak truk boks  yang terparkir di bahu jalan.

"Akibat kejadian itu, tiga orang meninggal dunia dan satu orang penumpang Honda Civic luka ringan. Mereka satu keluarga," ujarnya.

Kompol Dwi Sumrahadi menambahkan, saat itu truk yang berhenti di bahu jalan sedang mengganti ban yang kempes. Truk itu dikemudikan oleh Abdul Khaq (49), warga Mejobo, Kudus, Jawa Tengah.

"Korban meninggal dunia dan luka telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke polres terdekat," katanya.

Berikut identitas korban yang luka dan meninggal dunia:

1. Dewi Ferdiana / 37 thn (istri/meninggal)
2. Syifa Aulia / 10 thn (anak/meninggal)
3. Adhan Wijaya / 7 bln (anak/meninggal)
4. Rehan Wijayanto /1,5 tahun (luka ringan di bagian kepala)
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020