Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengimbau masyarakat di wilayah setempat untuk tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun baru 2020.

"Kami mengimbau masyarakat Jatim untuk tidak berlebihan dalam menghadapi penghujung tahun. Kami menyarankan lebih banyak dengan doa untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi," kata Luki di Surabaya, Selasa.

Terkait pengamanan tahun baru, Luki mengatakan pihaknya telah siap dengan berdirinya pos pengamanan (pospam) dan disebarnya anggota kepolisian di sejumlah titik keramaian.

"Yang jelas Insyaallah kita sudah siap menghadapi pengamanan. Pospam-pospam sudah semuanya berdiri dan anggota sudah tersebar semuanya," ucapnya.

Jenderal bintang dua itu menegaskan, tidak ada objek yang mendapat pengamanan khusus. Sebab, menurutnya semua tempat di Jatim perlu diamankan untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat.

"Semua objek kita amankan. Kan masing-masing kabupaten kota semuanya bergerak mengamankan masyarakat yang akan merayakan tahun baru," kata dia.

Diungkapkannya, akan ada tim khusus yang berjaga mengawasi kelompok tertentu di malam tahun baru.

"Tim khusus kita yang jelas stand by, kita ada tim-tim yang kami bentuk untuk mengawasi kelompok tertentu," ujarnya.

"Mohon doanya masyarakat Jatim, para ulama, habaib, santri untuk di penghujung tahun ini bisa berjalan aman semuanya di wilayah Jatim," ujarnya, menambahkan.(*)
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019