"Fakultas Teknik (FT) Fair" Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang berlangsung di DBL Arena Surabaya pada hari Minggu, 8 Desember kemarin, digelar untuk memfasilitasi kreativitas mahasiswa di kampus setempat, kata panitia penyelenggara.  

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FT Unesa  Dedy Rahman Prehanto kepada wartawan di Surabaya, Senin, mengungkapkan kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk menunjukkan prestasi Badan Eksekutif Fakultas Teknik Unesa.

"FT Fair Unesa juga menjadi momentum bagi mahasiswa generasi milenial untuk belajar berkolaborasi, adaptasi, serta selalu berpikir positif dan kreatif untuk berprestasi," katanya.

Mengambil tema "Melebur dalam Satu Nama Indonesia", FT Fair Unesa yang digelar selama satu hari tersebut dihadiri lebih dari 5 ribu pengunjung, dengan menghadirkan bintang tamu penyanyi Tulus dan Didi Kempot. 

Serangkaian kegiatan yang berlangsung di antaranya adalah pemilihan "Mbak Mas FT Unesa", dilanjutkan dengan final "Band and Dance Competition".

"Ini merupakan acara bagi para milenials yang partisipasinya dinantikan dalam membangun nusa dan bangsa," ucap Dedy.

Dia menandaskan, dalam kegiatan tersebut, di luar venue utama tersedia 50 tenant yang turut memeriahkan FT Fair Unesa, serta panggung hiburan untuk mencairkan suasana ticketing.

FT Fair Unesa turut dihadiri mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, serta Rektor Universiti Tunn Hussein Onn Malaysia Profesor Datuk Dr Mohd Noh bin Dalimin. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019