Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengingatkan timnya tidak menyombongkan diri setelah berhasil meraih poin penuh dengan mengalahkan tuan rumah Persib Bandung 2-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa malam.

Menurut Nil Maizar, para pemainnya tidak perlu besar kepala karena masih ada empat laga tersisa yang harus dijalani Persela.

"Karena pertandingan masih banyak, saya harap pemain tetap rendah hati karena kemenangan ini harus kita syukuri tapi tidak perlu kita sombongkan," kata Nil Maizar usai pertandingan.

Baca juga: Liga 1: Persib takluk dari Persela di kandang

Persela berhasil mengalahkan Persib Bandung melalui gol Rafael Oliveira di menit ke-12 dan gol bunuh diri bek Persib Ahmad Jufrianto pada menit ke-56.

Dengan kemenangan ini, Persela Lamongan sementara aman dari zona degradasi. Laskar Joko Tingkir kini menghuni peringkat 15 dengan mengumpulkan 34 poin, unggulan 4 poin dari Perseru Badak Lampung dan Kalteng Putra yang ada di bawahnya, serta juru kunci Semen Padang (28).

Nasib Persela Lamongan ditentukan pada empat laga tersisa, masing-masing melawan PSM Makassar (7/12), PSS Sleman (11/12), PS Tira Persikabo (16/12), dan Semen Padang (22/12).

Pesepak bola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Ahmad Birrul (kiri) saat menjalani laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten, Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/12/2019). Pada babak pertama, Persib Bandung kalah dengan skor 0-1. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nz

Baca juga: Jadwal Liga 1: Persib vs Persela, peluang Laskar Joko Tingkir jauhi zona degradasi

Nil Maizar mengatakan bahwa kemenangan atas Maung Bandung adalah buah dari kesabaran para pemain Persela. Dengan penjagaan bola yang baik, ia mengapresiasi pemainya yang tidak banyak membuat kesalahan.

"Karena kita sudah unggul satu gol, kita cuman instruksikan untuk sabar dalam bermain, sabar dalam bertahan tidak buru-buru, jangan panik. Karena dengan menang 2-0 itu suatu hal yang susah untuk dibalas lawan, kecuali kita panik," kata dia.

Penyerang Persela Alex Goncalves menyatakan bangga dengan perjuangan rekan satu timnya, meski tidak mencetak gol. Pemain yang berada di peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1 itu mengaku lebih memilih tiga poin daripada mencetak gol, tetapi mendapat kekalahan.

"Tentu saya akan lebih senang jika kita bisa tiga poin. Jika saya bisa cetak gol, tapi saya lebih senang jika kita bisa menang. Saya tidak ada masalah dengan hal itu," kata pemain Persela bernomor punggung 10 tersebut.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019