PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III merayakan hari ulang tahun ke- 27 dengan berbagi kebahagiaan bersama para pasien di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (RS PHC) di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu.

Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Toto Heli Yanto menyebut kegiatan ini sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur PT Pelindo III dalam berbagi kebahagiaan kepada sesama. 

"Para pasien membutuhkan dukungan dari kita semua. Mereka perlu dirangkul dan diberikan motivasi agar lebih bersemangat menjalani hidup ke depannya," katanya kepada wartawan di sela kegiatan perayaan, Minggu. 

Selain menggelar tasyakuran sederhana berupa pemotongan tumpeng, PT Pelindo III membagikan souvenir kepada pasien yang sedang menjalani perawatan di RS PHC Surabaya.

Tidak cuma itu, PT Pelindo III dalam kesempatan itu juga membantu biaya pengobatan terhadap sejumlah pasien RS PHC senilai total Rp600 juta, yang dikucurkan dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Menurut Toto, salah satunya dana bantuan tersebut akan dipergunakan untuk membiayai seorang pasien kelainan jantung di RS PHC yang masih berusia 2,5 tahun.

"Bantuan biaya pengobatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial PT Pelindo III kepada sesama yang dikemas dalam tajuk 'Pelindo III Share the Happines'," ujarnya. 

Toto menandaskan, sebenarnya banyak sekali kegiatan PT Pelindo III dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke- 27, di antaranya adalah Upcycle Workshop di Kampung Kefir, wilayah Kecamatan Bubutan Surabaya,  yang memanfaatkan material daur ulang dari sampah karton susu untuk dijadikan tas belanja, serta minyak jelantah untuk dibuat menjadi lilin terapi. 

Selain itu juga digelar pembagian souvenir kepada pasien HIV/ AIDS (ODHA), karena ulang tahun PT Pelindo III tanggal 1 Desember 2019 juga bertepatan dengan Hari AIDS se- dunia. 

"Puncak peringatan HUT Pelindo III nantinya akan dimeriahkan dengan kegiatan port run yang telah rutin diselenggarakan tiap tahun oleh Pelindo III pada tanggal 8 Desember 2019, dengan memperebutkan hadiah senilai total Rp270 juta," ucap Toto.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019