Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur Jamhadi berdiskusi santai bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengenai berbagai masalah dunia usaha untuk mendapatkan solusi guna tingkatkan kinerja bisnis di Jawa Timur.

"Kemarin (29/11) kami berbincang santai dengan Pak Wagub Jatim. Acara itu diprakarsai oleh Pak Nadjikh (Presiden Direktur PT Kelola Mina Laut (KML Food)," kata Jamhadi di Surabaya, Sabtu.

Baca juga: Jamhadi : Mahasiswa tidak perlu takut bersaing di era 4.0

Menurut dia, banyak hal yang diskusikan bersama Wagub Jatim dalam upaya meningkatkan perekonomian di Provinsi Jawa Timur. Hasil diskusi tersebut menjadi masukan bagi Jamhadi yang saat ini mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Jatim.  

Selain itu, lanjut dia, Wagub Jatim Emil Dardak juga sosialisasikan program Belanja Inovasi (Belanova) yang telah digagas bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.  Program Belanova ini akan mendorong inovasi masyarakat agar lebih dikenal tidak hanya nasional tapi juga internasional.

Baca juga: Kadin Institute dan Narotama kerja sama buka jaringan pasar luar negeri

Dalam pengembangan program ini peran kepala desa sangat diperlukan untuk bisa menggerakkan masyarakat. Oleh sebab itu, apapun kegiatan yang dikembangkan harus bisa diintegrasikan dengan organisasi terkait, seperti Bumdes yaitu Badan Usaha Milik Desa.

"Masukan ini sangat baik untuk perekonomian di Jawa Timur yang lebih baik," kata mantan Ketua Kadin Surabaya dua periode ini.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Jamhadi sebagai calon Ketua Kadin Jatim menggantikan La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang sekarang menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Baca juga: Jamhadi: Rakyat Jatim sejahtera dengan "ABCG"

Adapun visi dan misi Jamhadi, salah satunya adalah rakyat di Jawa Timur akan sejahtera apabila semua Kadin kabupaten/kota menerapkan program "ABCG" (Akademisi, Bisnis, Community dan Government).

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019